Pelaksanaan Kolokium Seri 1 dan 2 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sulawesi Barat

246

Pusat Kajian Matematika dan Statistika UNSULBAR telah melaksanakan 2 seri kolokium yaitu kolokium seri 1 pada tanggal 5 Maret 2022 dan kolokium seri 2 pada tanggal 4 Juni 2022. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring. Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah 60 orang peserta pada kolokium seri 1 dan 80 orang peserta pada kolokium seri 2.

Pada setiap seri, terdapat masing-masing 2 pemateri yang mempresentasikan terkait penelitian yang sedang dijalankan. Secara umum, materi kolokium ini dibagi menjadi 2 yaitu penelitian bidang matematika dan bidang statistika.

Kolokium seri 1 menghadirkan Narasumber Bapak Wahyudin Nur, S.Si., M.Si. yang merupakan dosen Program Studi Matematika FMIPA UNSULBAR yang saat ini sedang menyelesaikan Pendidikan Jenjang S3 di Universitas Brawijaya dengan materi Mathematics of schistosomiasis transmission dynamics: Snail predator as a biological control agent  serta Ibu Rahmawati, S.Si., M.Si yang merupakan Koordinator Program Studi Matematika FMIPA UNSULBAR yang saat ini sedang menyelesaikan Pendidikan Jenjang S3 di Universitas Hasanuddin dengan materi Naive Bayes dan Support Vector Machine untuk Klasifikasi Data.

Kolokium seri 2 menghadirkan Narasumber Bapak Asrirawan, S.Si., M.Si. yang merupakan Koordinator Program Studi Statistika FMIPA UNSULBAR dengan materi Introduction to Recent Research in The Time Series Analysis serta Ibu Meryta Febrilian Fatimah, S.Si., M.Sc. yang merupakan Dosen Program Studi Matematika FMIPA UNSULBAR dengan materi Quotient Seminear-Ring from The Endomorphism of Seminear-Ring.

Kegiatan kolokium ini diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.

Dokumentasi kolokium seri 1
Dokumentasi kolokium seri 2